Sunday, October 27, 2013

What's New Right Now

Kejadian yang lagi gue alami pada saat ini, gue mau share langsung...

18 Maret 2014 (21:00)

Para Laler di Toko Obat

Seperti anak alay pada umumnya, gue mudah terpengaruh oleh sesuatu hal yang gue anggap keren dan mustahil, jadi ceritanya gue baru aja pulang dari Temanggung, gue sempet ngobrol-ngobrol masalah olah raga gitu sama temen gue, ini buat masalah kesehatan gue dan kulit gue biar keliatan lebih kenceng dari kulit badak, karena gue spesies yang sebentar lagi bakal gantiin spesies badak yang udah mau punah, dan nyokap doi menawarkan suplemen gitu yang biasa artis-artis beli di toko-toko obat seperti Guardian namanya Frutablend, karena gue berencana jadi artis ragunan gantiin kambing gunung, karena obsesi gue yang terlalu tinggi jadi gue tanggepin itu suplemen dengan positif, ceritanya frutablend itu ekstrak buah-buahan, fungsinya buat mengencangkan kulit dan mempercerah warna kulit kita, karena kandungan anti-agingnya yang tinggi.

Karena gue mudah terpengaruh dan mudah terprofokasi akhirnya gue berencana beli tuh barang waktu gue di Jogja dengan segera, dan barusan gue berniat mau beli tuh suplemen, karena Guardian terlalu jauh dari tempat bersemayam gue di Jogja, akhirnya gue memutuskan membeli barang yang namanya sulit diingat tersebut di Kimia Farma, rencananya gue habis keluar cari makan, gue mau langsung ke Kimia Farma mencari suplemen tersebut.

Setelah selesai makan gue langsung mendatangi Kimia Farma dengan tampang kampungan yang belum mandi seharian, baru aja masuk, gue langsung digentayangi oleh cewek-cewek yang tidak lain dan tidak bukan adalah mbak-mbak sales suplemen yang makeup-nya ketebelan dan bedaknya nga rata, ini berbahaya karena gue emang mau beli suplemen dan laler-laler ini bakal menganggu hidup gue untuk beberapa waktu di dalem Kimia Farma.

‘Ada yang bisa saya bantu mas?’ laler satu mulai mengangg gue
‘Nga ada.. Nga ada..’ pasang tampang stay cool sambil lari pelan-pelan cepirit di celana

Gue langsung mendatangi mbak-mbak resminya di tempat bayar, waktu itu lagi penuh ngantre orang mau bayar, jadi gue harus menunggu agak lama, sembari gue menunggu dengan terpaksa gue ngelirik-ngelirik kebelakang lihat benda-benda suplemen tanpa diketahui para laler-laler tersebut, pas mereka lihat gue lagi lirik suplemen gue langsung nengok atas pura-pura lihat lampu dan pegang jenggot gue yang cuma tiga helai.

Kondisi ini sangat menyiksa hidup gue lahir dan batin, so gue langsung sikat aja datengin itu tempat suplemen, sialnya hp gue mati, dan gue lupa namanya, fruita... fruta.. fuua.. FROG!
F***k.., kayaknya gue terpaksa harus nanya atau pura-pura ngerti suplemen sambil baca khasiat dan ingredientsnya, gue lihat-lihat itu suplemen, eh si laler dua ngedatengin gue.

‘Mas nyari suplemen ya?’ laler dua menggerayangi gue
Masa gue bilang ‘Nga’ padahal gue udah jelas-jelas di tempat suplemen, kampret gue terpojok, gue bilang aja ‘Ini mbak, saya lagi nyari fruta.. fruit a.. frot.. saya lupa namanya, hp saya mati’ gue menyanggupi dengan terpaksa.

‘Oh itu ya.. ini ada Sea Quil’, buset jauh banget Fruit sama Sea.
‘Nga mbak.. ini saya tadi disuruh beli’ padahal gue mau konsumsi nih barang sendiri.

Tiba-tiba si laler dua ngintip ke belakang dan melakukan kode-kode dengan perkumpulan laler lainnya, gue pura-pura nga tau dan mungkin bakal jadi bencana buat gue kalau tiba-tiba terjadi serangan laler-laler lain dengan brutal secara bersamaan, laler dua pun balik keposisi semula setelah gue jutekin dengan sukses.

Tidak seperti apa yang di harapkan ternyata para laler tidak mau menyerah, dateng laler tiga yang berperawakan gendut, pendek, dan makeup yang masih over, doi lebih jago ngomong, dan gue nyaris teperdaya karena gue terlalu ababil buat di provokasi.

‘Suplemennya yang buat anak-anak, apa yang buat orang dewasa?’ pasang muka berak.
Karena gue tau ini trik tipuan mereka gue masih bilang aja ‘Nga ini saya disuruh beli’
‘Iya buat anak-anak, apa orang dewasa?’ doi sewot
‘Dewasa...’ gue mau sewot tapi nga bisa
‘Oh pake ini aja...’

doi belum selesai ngomong tiba-tiba gue ngelihat pencerahan nama Fruit Blend disalah satu label Suplemen, dan gue langsung ambil tuh barang langsung bilang dengan tampang kemenangan ‘Ini dia yang gue cari!’, padahal gue juga nga tau ini bener apa salah soalnya sebelahnya ada juga namanya Vege Blend, gue galau.

‘Tapi ini lebih bagus, seratnya lebih banyak, dan bla.. bla.. bla..’ gue masih di gerayangin laler tiga yang masih belum mau menyerah, di dalam masa kegalauan gue karena lupa namanya, gue buru-buru lari untuk bayar ke meja kasir, dan masih harus mengantre lagi, emang kampret ini toko, hobinya ngantri, padahal gue lagi dalam posisi genting.

‘Mas beli apa?’ mbak-mbak yang jaga kasir sebelah menyapa gue,
Trus gue datengin tuh mbak-mbak, gue bilang aja mau beli suplemen tapi lupa namanya, dan gue nanya ke doi yang mungkin bisa merangkai kata-kata gue dari Fruta.. Fruita.. Frua... dan tiba-tiba doi ketawa-ketawa kecil, lebih terdengar kaya monyet bengek, mungkin udah ngeliat dari tadi gue kebingungan nyari dan digangguin para laler, dan dengan bijaknya si mbak-mbak kasir malah manggil tuh laler empat ke gue.

Oke fix sekarang apa lagi serangan yang akan dilancarkan laler berikutnya, terlihat yang kerudungan mendatangi gue gue masih dengan makeup yang over juga, gue berharap doi adalah laler yang netral, oh tidak.. ternyata doi masih satu komplotan dengan para laler lainnya, dan kesimpulan gue adalah para kasir dengan para laler mereka saling berkompromi, gue terpojok, gue mau teriak ‘tuhan tolong selamatkan saya!’ tapi nga bisa.

‘Ada apa mas? Suplemen ya?’ doi nanya sambil megang suplemen lainnya di tangannya.
Gue mau teriak ‘IYA BEGO, DAN GUE NGA MAU BELI SUPLEMEN LU KAMPRET!’ tapi gue urungkan karena gue termasuk pecinta binatang, dan gue menjelaskan masalah gue yang masih berharap kalau si laler ini mau membantu gue secara manusiawi.

‘Oh ada nih..’ alhamdulillah akhirnya dia bekerjasama dengan gue, tiba-tiba doi ngasih ke gue suplemen yang Vege Blend, dan disitu gue nyari sedotan buat nyolok mata si laler ini, seperti apa yang gue udah duga dari awal ternyata doi malah ngasih ke gue suplemennya yang udah doi genggam dari tadi.

‘Yang ini aja mas, bla.. bla.. nya lebih bla.. bla..’ (muke lu kaya bla.. bla.. bla..)
‘Mbak maaf.. saya mau nyari yang lagi dititipin, namanya fruta.. frut.. saya lupa’ gue mulai sewot dimasa-masa depressi gue mau ngibarin bendera putih ke para laler.
‘Oh.. istrinya nitip ya’ doi menanggapi, grrr.. jangankan istri, cewek aja nga punya, ini si mbaktheng bener-bener membuat emosi gue semakin liar, gue mencoba sabar dan sekarang gue mau berubah jadi kambing congek, dan gue mau bodo amat sama semua orang di dalem toko ini, dan memutuskan untuk membeli yang namanya ada frut.. frut.. nya!.

Harga suplemen yang mau gue beli Cuma 130rb, dan pas gue pura-pura ngintip ke suplemen mbaknya, ternyata harganya 360rb, gile ini mbak nga kasian apa liat tampang gue yang udah madesu gini malah ditawarin suplemen-suplemen yang harganya menembus langit ketujuh, dengan tampang kekalahan gue buru-buru bayar itu suplemen gue, sebelum doi nawarin obat kuat ke gue dengan harga diskon.

Para laler akhirnya kembali ke posisi semua dan melakukan rumpi laler, guepun balik berharap suplemen yang gue beli itu bener, setelah selesai bayar, gue memalingkan muka dari para kumpulan laler yang sedang ngerumpi, gue lari pelan-pelan keluar masih nahan cepirit di celana berharap cepet-cepet keluar dari toko ini dengan selamat, dan berharap para laler juga segera bertaubat dan kembali ke jalan yang benar, karena menggerayangi konsumen di toko obat itu termasuk dosa besar, menurut gue dan kucing gue.

Sesampainya di kos, gue buru-buru charge smartphone gue dan buka internet buat ngelihat suplemen yang seharusnya gue beli, ternyata jreng.. jrong.. jing.. gue SALAH BELI!, mission failed. barang yang seharusnya gue beli adalah FRUTABLEND, dan barang yang gue beli adalah FRUT BLEND, emang beda tipis sih namanya, tapi gue nyari yang fungsinya buat lebih ke kulit gue bukan pencernaan gue, karena pencernaan gue udah lancar sejak gue berkompromi sama cacing-cacing di usus gue, dan dengan muka penuh emosi gue langsung jedot-jedotin pala gue ke bantal gue karena kalau ke tembok pasti sakit.


Setelah gue meditasi dengan cara bengong sambil nahan boker beberapa saat akhirnya gue menerima keadaan ini dengan lapang dada bidang dan perut sixpack, gue langsung makan itu suplemen tersebut bareng air putih, dan berharap suplemen ini memiliki khasiat yang sama sesungguhnya dengan barang yang seharusnya gue beli, dan rencananya gue bakal bawa pemukul lalet listrik setiap beli suplemen lagi, biar mereka merasakan indahnya kesetrum.


2 comments: