Sunday, September 29, 2013

Berbagi Tulisan Dengan Teman

Disini gue sharing sama temen gue yg mau berbagi tulisannya di blog gue

MENGUASAI LAMUNAN
By : Valsanday Kurnianang

Suara malam dikuasai pikiran yang menerawang
tenggelamku dalam nuansa kelabu sang rindu
aku teriakan kencang namun suaraku ikut karam
terlampau asyik menculik mimpi sang putri kedalam lamunan
terkurung ia disana tak tersentuh oleh nyata

Cerita...
ia punya cerita yang dicumbui sedikit bumbu asmara
panas dan tak ada angin sesemilirpun menghampiri
tak jadilah ia ceritakan ceritanya padaku dan
ingat ia masih terperangkap dalam lamunanku!
tak mengapa toh itu cuma cerita yang tak mungkin jadi bermakna jika tak diceritakan
namun apapun ceritanya tak akan mampu membuatku penasaran
karena penasaran hanya akan membuat rasa kesasar tak karuan
aku nikmati saja ia dalam lamunanku
hingga ceritanya hanya apa yang disini aku ceritakan padamu
mungkin sedikit mengganggu imajinasi kamu
tak mengapa nanti kau terbiasa bercerita asal tidak mendrama tingkah
tuliskan saja! karena lamunan yg tak dituliskan akan membawamu terbang dan
susah untuk kembali pulang ketika itu jadi kebiasaan

Aku ceritakan disini begini
hingga ada yang aku lakukan selain melamun basi
ada yang aku kerjakan meskipun hanya jari yang menari
namun lamunan itu aku yang kuasai dan
bukan diriku yang dikuasai lamunan
aku yakin kamu pasti mengerti dan mulai melakukan sesuatu saat menyendiri
lalu aku bebaskan sang putri pergi bersama rasa kantuk yang siap kutiduri...

Suara malam hening kini karena lamunan itu telah pergi dan
ia akan datang ketika suatu saat aku membutuhkan inspirasi


No comments:

Post a Comment