Tuesday, October 29, 2013

What's New Right Now

Kejadian yang lagi gue alami pada saat ini, gue mau share langsung...

Rabu, 6 Maret 2014 (12:15)

Terjebak Perkuliahan

Gue baru aja balik kampus, dada gue sesek banget terkena serangan abu vulkanik di jalanan yang meneror gue dari kos sampai kampus gue, ditambah lagi gue yang nga pake helm dan masker yang memperlengkap penderitaan gue barusan, jadi ini hari pertama gue masuk kampus lagi setelah beberapa minggu kemarin gue liburan di Jakarta dengan maksud datang ke lamaran abang gue yang rencananya nikah bulan April, libur yang seharusnya cuma dua hari telah gue sulap menjadi dua minggu, ini salah satu kelebihan gue menyulap hari libur yang sebentar menjadi berkali lipat but dont try this at home, jadi beberapa item gue disini masih kotor seperti helm gue yang masih berkencan dengan para debu jahanam dari gunung kelud dan belum sempet gue cuci.

Semalam sebelum tidur, gue sempet nonton DVD dulu dan menyempatkan nulis beberapa bait tulisan gue, alarm gue pasang pukul 7 berharap ini alarm bakal ngebangunin gue pagi nanti, gue mulai tiduran di kasur memejamkan mata dan merangkul boneka lumba-lumba gue yang udah ternodai oleh iler beracun gue yang baunya lebih parah dari bangkai babi yang mati ketubruk metromini, merem.. melek.. merem.. melek.. merem lagi.. melek lagi.. dan begitu seterusnya sampai kiamat.. gue liat jam, jarum pendek menunjukan pukul 12 dan dengan ini gue resmi terkena serangan insomnia, gue berusaha berhitung kelopak bunga, yang ada gue malah galau, malah jadi pengen nyetel lagu kangen band, gue ganti lagi dengan cara meningat wajah bapak kos berharap gue bakal pingsan selama 7 jam, ternyata tidak membantu, yang ada gue jadi pingin boker, guling kanan.. guling kiri.. pokoknya gue guling-guling terus kaya adonan risol selama kurang lebih dua jam, akhirnya gue sukses tidur dengan tenang.

Pagi-pagi gue denger kaya ada suara lagu-lagu anime, dan gue cari sumber suara, ternyata itu bunyi alarm gue yang sungguh norak, kenapa jadi lagu anime gini yang biasa gue tonton di tv waktu kecil setiap minggu pagi, sungguh terlalu!, ternyata lagu anime itu membuat gue lebih pulas tertidur daripada ngebangunin gue, alhasil gue lanjutin mimpi gue yang buruk itu, mimpi gue semalem itu nge bunuh-bunuh orang, terus ditangkep warga, masuk penjara, siap di mutilasi dan tiba-tiba gue kebangun karena lagu anime, sedikit terselamatkan oleh hal-hal menjijikan dan gue lanjut ngulet lagi, baru kebangun jam 9, dan gue shock berat, lompat dari kasur tapi nga sempet kayang, gue buru-buru ke kamar mandi buat siap-siap masuk kuliah di jam ke dua, karena kuliah gue yang pertama udah pasti kelewatan, gue sempet liat keluar jendela kamar gue, ada anak-anak sd yang sedang dilatih marching band, dan si pengajar marah-marah mulu karena siswa sd itu salah-salah mulu, makin di marahin gue denger malah makin salah pukulannya si anak sd nya, ya jelas lah si anak sd ketakutan pak guru, kalau gue jadi anak sd nya, udah gue timpuk itu gurunya pake stick bass drum biar semaput.

Gue ngebut memacu motor gue di jalan, ternyata cara ini malah menyiksa gue, mengingat debu-debu vulkanik ini makin dahsyat menyerang gue, terpaksa gue memelankan laju motor gue, dan gue sampai kampus dengan kondisi sangat mengenaskan, gue termasuk angkatan tua di kampus seni ini, banyak wajah-wajah anak kampus yang belum gue kenal, dan mungkin mereka juga nga kenal gue sebagai senior terganteng no.76(yang rajin ngutang di kampus), sungguh mengharukan, gue berjalan menuju papan yang disana terdapat jadwal kuliah, karena gue pun nga tau kuliah gue yang kedua apa dan jam brp, beginilah contoh mahasiswa abadi yang patut untuk tidak ditiru, apapun pelajarannya masuk aja membabi buta.

Ditengah-tengah perjalanan gue ketemu temen mahasiswa abadi gue namanya Budi, dia nyapa gue ‘Oi ped.. darimana aja lu nga pernah keliatan’, ‘Biasa jaga lilin, akhir-akhir ini gue doyan ngepet, hehe..’ gue bales bercanda, ‘Baru kuliah apa lu bud?’ tanya gue, ‘Kontrapung’, ‘Wah sama kayak gue, tapi gue kelewatan nih gara-gara ketiduran’ bales gue santai tanpa penyesalan, ‘Ooo.. yaudah gpp, itu ada absen di akmawa, lu absen aja dulu sana langsung tiga pertemuan, daripada lu nga bisa ikut ujian karena absen lu kurang ped’, ‘serius lu, ayo temenin gue..’ bales gue dengan muka penuh kemenangan, ini emang hari keberuntungan gue, dapet absen langsung tiga minggu itu seperti kejatohan duren tapi nga di kepala.

Setelah misi berhasil dengan sukses, gue lanjut lihat jadwal kuliah kedua gue ternyata sama kaya si Budi juga, yaitu Harmoni Menengah II, padahal semester lalu gue baru ngambil Harmoni Dasar I, dan semester ini secara menabjubkan gue sudah ambil Menengah II, ini yang kita namakan membabi buta, bisa langsung lompat tiga step dari Dasar II, Menegah I dan terakhir Menengah II, sungguh membanggakan nusa, bangsa, dan gebetan.

Seperti mahasiswa pada umumnya, gue masuk ke kelas dengan tampang lugu tanpa dosa, wajah menghadap ke depan dan otak masih pada tempatnya, gue berusaha terlihat santai untuk mengecoh dosen yang tidak tahu sebenarnya gue itu nga ngerti apa-apa di kelasnya, pelajaran dimulai dan gue mulai eror dengan pelajaran yang di terangkan, seperti anak SD yang langsung masuk SMA, tentunya tidak ngeri apa-apa kecuali menganggukan kepala ketika dosen sedang menjelaskan seperti mahasiswa yang ngerti apa yang di jelaskan.

Dosen memanggil satu per satu mahasiswa untuk maju kedepan mengerjakan soal yang dia berikan, gue sama Budi duduk paling depan agar terlihat seperti para nerd yang ingin menjadi juara kelas, ‘Bud, kita ngapain di depan?’ tanya gue, ‘Ga papa ped, soalnya kalau di belakang nanti malah disuruh maju terus kedepan’ budi menjelaskan dengan penuh rasa percaya diri, ‘Oke!’ balas gue, beberapa menit setelah obrolan itu dosen langsung memanggil gue buat maju kedepan mengerjakan soal, saatnya gue mati.

Gue cuma punya tiga pilihan 1). Pura-pura salah masuk kelas, tapi nga bisa kayaknya soalnya gue udah absen, 2). Pura-pura kena diare, dan gue harus ketoilet sekarang juga, atau 3). Dengan jurus otak seadaanya gue kerjain tuh soal dan berakhir jadi bahan makiannya si dosen yang ngajarnya sambil ngerokok di kelas, ini kampus emang gokil.

This my lucky day, ternyata gue disuruh maju ber tiga cari temen lainnya, gue dengan sigap dan tanggap cari temen dengan wajah paling pintar di kelas, setelah gue lihat-lihat wajah temen-temen gue, ternyata mereka semua lebih kayak habis pada cuci muka pake abu gunung kelud, jadi gue pilih random aja, gue pun berbaur dengan dua kawan lainnya, doi mengerjakan soalnya dan gue pura-pura nulis di white board hasil kerjaannya mereka, dan penyamaran gue berhasil sukses mengelabuhi si dosen yang doyan ngerokok sam soe di kelas, seteleh mengerjakan soal kita suruh memainkannya di piano, dan gue pun termasuk orang yang kurang paham tetang alat musik yang mirip kayak zebra ini, kita main bertiga, terlihat seperti trio kwek-kwek sedang di perkosa sang zebra, bunyinya sumbang tapi kita tetep percaya diri.


Akhirnya perkuliahan selesai, gue berhasil melewati hari kematian gue pun dengan sukses, lumayan gue dapet absen banyak untuk dua perkuliahan, semoga hari esok gue bisa lebih ngerti perkuliahan yang gue ambil secara brutal ini, masalahya adalah gue bukan musisi tapi gue lebih keliatan seperti tukang tambal ban yang terjebak perkuliahan.


No comments:

Post a Comment