Thursday, October 31, 2013

What's New Right Now


Apasih ini?

Ini merupakan rubik dimana kejadian-kejadian unik ataupun aneh terjadi di dalam seperjalanan gue menuliskan buku Panggil Gue Pede yang bertemakan Cintaku Tertinggal di Malaysia ini, banyak sekali hal-hal ataupun inspirasi yang gue dapatkan dari sensasi-sensasi konyol yang terjadi di lapangan sebagai bahan ide gue membuat tulisan ini, hal-hal yang mungkin bisa menghibur lu ataupun menginspirasi buang air besar lu saat ini.

Jumat, 21 February 2014 (15:01)

Gangguan Suara Gaib

Ceritanya gue lagi nulis nih di rumah gue sambil santai ngerokok dan menikmati cookies pandor di kamar gue, nah tiba2 ada suara aneh gitu di sekitar rumah gue yang gue harepin kejadian ini nga terjadi pada malem hari soalnya gue sebenernya agak penakut gitu sesuai dengan tampang gue yang imut abis, suara ini lebih mirip kuntilanak habis diperkosa pocong dipinggir jalan.. gue lihat sekitar rumah gue kosong, dan pembantu kesayangan gue si ros lagi masak di dapur bawah, gue berjalan ke toilet dan berharap suara ini nga menghantui gue pas lagi buang air, gue masuk kamar gue dan ternyata suara ini semakin menjadi2 alhasil gue nge-gepin suara ini berasal dari pembantu gue satu lagi yang lagi jemur pakaian di atas rumah gue sambil nyanyi pake suara perut gitu, mungkin perut dia lagi bermasalah dengan pencernaan, jadi suara yang dikeluarkan tidak sesuai dengan apa yang doi harapkan atau mungkin dia sedang melatih suara falset-nya tapi yang keluar malah suara fals, gue mau bilangin doi kalau lebih baik diam takutnya nanti doi tersinggung dan mungkin nantinya baju2 gue bukan di jemur malah di bakar secara tidak wajar, dan kalau gue tungguin takutnya ini malah akan merusak gendang telinga gue yang di design buat denger suara2 merdu, alhasil gue ambil headphone kesayangan gue dan gue stel marron 5 and gue lanjutin lagi pekerjaan gue sambil nyantai ngeliatin foto paris hilton yang semi nude gitu jauh dari gangguan suara-suara gaib pembantu gue yang lagi ada masalah sama suara perutnya, have you ever feel like this?.

Rabu, 6 Maret 2014 (12:15)

Terjebak Perkuliahan

Gue baru aja balik kampus, dada gue sesek banget terkena serangan abu vulkanik di jalanan yang meneror gue dari kos sampai kampus gue, ditambah lagi gue yang nga pake helm dan masker yang memperlengkap penderitaan gue barusan, jadi ini hari pertama gue masuk kampus lagi setelah beberapa minggu kemarin gue liburan di Jakarta dengan maksud datang ke lamaran abang gue yang rencananya nikah bulan April, libur yang seharusnya cuma dua hari telah gue sulap menjadi dua minggu, ini salah satu kelebihan gue menyulap hari libur yang sebentar menjadi berkali lipat but dont try this at home, jadi beberapa item gue disini masih kotor seperti helm gue yang masih berkencan dengan para debu jahanam dari gunung kelud dan belum sempet gue cuci.

Semalam sebelum tidur, gue sempet nonton DVD dulu dan menyempatkan nulis beberapa bait tulisan gue, alarm gue pasang pukul 7 berharap ini alarm bakal ngebangunin gue pagi nanti, gue mulai tiduran di kasur memejamkan mata dan merangkul boneka lumba-lumba gue yang udah ternodai oleh iler beracun gue yang baunya lebih parah dari bangkai babi yang mati ketubruk metromini, merem.. melek.. merem.. melek.. merem lagi.. melek lagi.. dan begitu seterusnya sampai kiamat.. gue liat jam, jarum pendek menunjukan pukul 12 dan dengan ini gue resmi terkena serangan insomnia, gue berusaha berhitung kelopak bunga, yang ada gue malah galau, malah jadi pengen nyetel lagu kangen band, gue ganti lagi dengan cara meningat wajah bapak kos berharap gue bakal pingsan selama 7 jam, ternyata tidak membantu, yang ada gue jadi pingin boker, guling kanan.. guling kiri.. pokoknya gue guling-guling terus kaya adonan risol selama kurang lebih dua jam, akhirnya gue sukses tidur dengan tenang.

Pagi-pagi gue denger kaya ada suara lagu-lagu anime, dan gue cari sumber suara, ternyata itu bunyi alarm gue yang sungguh norak, kenapa jadi lagu anime gini yang biasa gue tonton di tv waktu kecil setiap minggu pagi, sungguh terlalu!, ternyata lagu anime itu membuat gue lebih pulas tertidur daripada ngebangunin gue, alhasil gue lanjutin mimpi gue yang buruk itu, mimpi gue semalem itu nge bunuh-bunuh orang, terus ditangkep warga, masuk penjara, siap di mutilasi dan tiba-tiba gue kebangun karena lagu anime, sedikit terselamatkan oleh hal-hal menjijikan dan gue lanjut ngulet lagi, baru kebangun jam 9, dan gue shock berat, lompat dari kasur tapi nga sempet kayang, gue buru-buru ke kamar mandi buat siap-siap masuk kuliah di jam ke dua, karena kuliah gue yang pertama udah pasti kelewatan, gue sempet liat keluar jendela kamar gue, ada anak-anak sd yang sedang dilatih marching band, dan si pengajar marah-marah mulu karena siswa sd itu salah-salah mulu, makin di marahin gue denger malah makin salah pukulannya si anak sd nya, ya jelas lah si anak sd ketakutan pak guru, kalau gue jadi anak sd nya, udah gue timpuk itu gurunya pake stick bass drum biar semaput.

Gue ngebut memacu motor gue di jalan, ternyata cara ini malah menyiksa gue, mengingat debu-debu vulkanik ini makin dahsyat menyerang gue, terpaksa gue memelankan laju motor gue, dan gue sampai kampus dengan kondisi sangat mengenaskan, gue termasuk angkatan tua di kampus seni ini, banyak wajah-wajah anak kampus yang belum gue kenal, dan mungkin mereka juga nga kenal gue sebagai senior terganteng no.76(yang rajin ngutang di kampus), sungguh mengharukan, gue berjalan menuju papan yang disana terdapat jadwal kuliah, karena gue pun nga tau kuliah gue yang kedua apa dan jam brp, beginilah contoh mahasiswa abadi yang patut untuk tidak ditiru, apapun pelajarannya masuk aja membabi buta.

Ditengah-tengah perjalanan gue ketemu temen mahasiswa abadi gue namanya Budi, dia nyapa gue ‘Oi ped.. darimana aja lu nga pernah keliatan’, ‘Biasa jaga lilin, akhir-akhir ini gue doyan ngepet, hehe..’ gue bales bercanda, ‘Baru kuliah apa lu bud?’ tanya gue, ‘Kontrapung’, ‘Wah sama kayak gue, tapi gue kelewatan nih gara-gara ketiduran’ bales gue santai tanpa penyesalan, ‘Ooo.. yaudah gpp, itu ada absen di akmawa, lu absen aja dulu sana langsung tiga pertemuan, daripada lu nga bisa ikut ujian karena absen lu kurang ped’, ‘serius lu, ayo temenin gue..’ bales gue dengan muka penuh kemenangan, ini emang hari keberuntungan gue, dapet absen langsung tiga minggu itu seperti kejatohan duren tapi nga di kepala.

Setelah misi berhasil dengan sukses, gue lanjut lihat jadwal kuliah kedua gue ternyata sama kaya si Budi juga, yaitu Harmoni Menengah II, padahal semester lalu gue baru ngambil Harmoni Dasar I, dan semester ini secara menabjubkan gue sudah ambil Menengah II, ini yang kita namakan membabi buta, bisa langsung lompat tiga step dari Dasar II, Menegah I dan terakhir Menengah II, sungguh membanggakan nusa, bangsa, dan gebetan.

Seperti mahasiswa pada umumnya, gue masuk ke kelas dengan tampang lugu tanpa dosa, wajah menghadap ke depan dan otak masih pada tempatnya, gue berusaha terlihat santai untuk mengecoh dosen yang tidak tahu sebenarnya gue itu nga ngerti apa-apa di kelasnya, pelajaran dimulai dan gue mulai eror dengan pelajaran yang di terangkan, seperti anak SD yang langsung masuk SMA, tentunya tidak ngeri apa-apa kecuali menganggukan kepala ketika dosen sedang menjelaskan seperti mahasiswa yang ngerti apa yang di jelaskan.

Dosen memanggil satu per satu mahasiswa untuk maju kedepan mengerjakan soal yang dia berikan, gue sama Budi duduk paling depan agar terlihat seperti para nerd yang ingin menjadi juara kelas, ‘Bud, kita ngapain di depan?’ tanya gue, ‘Ga papa ped, soalnya kalau di belakang nanti malah disuruh maju terus kedepan’ budi menjelaskan dengan penuh rasa percaya diri, ‘Oke!’ balas gue, beberapa menit setelah obrolan itu dosen langsung memanggil gue buat maju kedepan mengerjakan soal, saatnya gue mati.

Gue cuma punya tiga pilihan 1). Pura-pura salah masuk kelas, tapi nga bisa kayaknya soalnya gue udah absen, 2). Pura-pura kena diare, dan gue harus ketoilet sekarang juga, atau 3). Dengan jurus otak seadaanya gue kerjain tuh soal dan berakhir jadi bahan makiannya si dosen yang ngajarnya sambil ngerokok di kelas, ini kampus emang gokil.

This my lucky day, ternyata gue disuruh maju ber tiga cari temen lainnya, gue dengan sigap dan tanggap cari temen dengan wajah paling pintar di kelas, setelah gue lihat-lihat wajah temen-temen gue, ternyata mereka semua lebih kayak habis pada cuci muka pake abu gunung kelud, jadi gue pilih random aja, gue pun berbaur dengan dua kawan lainnya, doi mengerjakan soalnya dan gue pura-pura nulis di white board hasil kerjaannya mereka, dan penyamaran gue berhasil sukses mengelabuhi si dosen yang doyan ngerokok sam soe di kelas, seteleh mengerjakan soal kita suruh memainkannya di piano, dan gue pun termasuk orang yang kurang paham tetang alat musik yang mirip kayak zebra ini, kita main bertiga, terlihat seperti trio kwek-kwek sedang di perkosa sang zebra, bunyinya sumbang tapi kita tetep percaya diri.


Akhirnya perkuliahan selesai, gue berhasil melewati hari kematian gue pun dengan sukses, lumayan gue dapet absen banyak untuk dua perkuliahan, semoga hari esok gue bisa lebih ngerti perkuliahan yang gue ambil secara brutal ini, masalahya adalah gue bukan musisi tapi gue lebih keliatan seperti tukang tambal ban yang terjebak perkuliahan.

Kamis, 6 Maret 2014 (17:00)

Kolam Renang Septitank

It’s time for Swimmm.. baru aja gue selesai berenang, kepala gue mulai nyut-nyutan kaya di pelintir sama nyokapnya sinchan, ceritanya gue pingin banget olah raga, karena gue udah lama banget nga olah raga, takut nantinya gue gampang terserang penyakit mematikan seperti stroke dan kawan-kawannya, karena kondisi badan gue yang kurang fit ataupun peredaran darah gue yang kurang lancar, berhubung di kosan gue ini jadi satu sama hotel, so ada kolam renangnya gitu, hal harus gue manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Awalnya gue malas seperti hari-hari sebelumnya buat olah raga, kebiasan buruk gue adalah suka membesok-besok kan pekerjaan, ide ini sebenernya udah tercetus dari dua hari yang lalu ketika gue baru aja balik ke Jogja dari Jakarta, sorenya gue udah berencana mau berenang dan gue undur hari esoknya dikarenakan alesan a b c d maupun alesan operasional seperti Lion Air yang selalu delay, ternyata keesokan harinya masih terjadi hal yang sama, mungkin sampe kiamat akan begitu terus dan gue bakal berakhir dengan berenang di kolam neraka.

Persiapan pun gue mulai dengan mencari kaca mata renang gue, i got it.. ada di dalam lemari kecil gue, sekarang tinggal yang paling penting yaitu celana renang gue, karena gue nga mungkin berenang dengan telanjang, nanti burung pipit gue bakal terbang liar hinggap di kamar cewek-cewek cantik yang nginep di hotel, ataupun pake sarung, dikira orang baru sunatan, gue ubek-ubek lemari baju gue ternyata celana renang gue nga ada disana, gue udah mulai depresi nyari ini celana renang dan mau membuat alasan kepada diri gue sendiri lagi kalau renangnya harus gue undur besok, tapi karena semangat gue yang udah berkobar-kobar bagaikan anak alay yang sedang jatuh cinta sama cabe-cabean, jadi pencariaan ini harus gue lanjutkan ke daerah-daerah yang mungkin tidak terjamah sama kecoa.

Kolong kasur, nga ada, meja tv, nga ada, laci-laci rak buku, nga ada, toilet, ada tai ngambang, dan gue akhirnya dapetin benda jahanam itu di koper gue bersamaan dengan baju mantan gue yang udah berjamur, lumayan ada tiga buah celana renang modelnya segitiga dan kotak, lumayan gue bakal keliatan sexy kalau pakai yang model segitiga, tapi gue takut kalau nantinya akar pohon serabut gue bakal offside kemana-mana dari celana renangnya yang mungkin kekecilan, so lebih baik gue pake yang model kotak aja lebih gue banget.

Gue senam-senam pemanasan dulu di kamar sebelum menuju kolam renang, karena gue nga mau dikira orang gila senam di pinggiran kolam renang dengan gaya senam yang sedikit brutal, dengan pede nya gue keluar kamar cuma pakai handuk dan telanjang dada, gue sempet mikir ini handuk gue pakai buat nutupin bawah gue atau atas gue ya, kalau nutupin bawah, one pack sama panu gue nanti malah terlihat dengan jelas, kalau nutup atas, nanti gue keliatan kaya superman yang kena diare, dalam kebingungan gue langsung ngibrit aja bergantian tutup atas dan bawah, sampai di kolam renang ketemu ibu-ibu ngeliat gue aneh, gue pasang muka nga bersahabat, pura-pura jadi orang yang nga mau dikenali karena udah kepalang norak, langsung milih kursi di sekitar tempat kolam renang dan buru-buru taruh handuk gue di tuh kursi, pas gue liat kolam renangnya, DUAARRR ternyata airnya KOTOR!!, kuning gitu, lebih kaya kali ciliwung yang airnya di pakai buat nyuci dan buat buang hajat.

Kepalang di kolam renang, udah pemanasan juga, kepalang ada ibu-ibu ngeliatin juga, akhirnya gue memaksakan diri untuk berenang di septitank ini, BYUUUURR.. gue masuk ke air, dan memulai meracuni tubuh gue dengan air berbahaya ini, gue mulai gaya pertama dengan gaya katak, sampai terakhir juga tetep gaya katak, kerena cuma gaya katak aja yang gue bisa, setelah beberapa puteran, ada orang bula ngomong ke gue bahwa itu air kolam renang kotor, ngapain kamu berenang?, kepalang malu gue jawab ‘i will shower after this’, gue juga udah prediksi ini air sangat berbahaya buat kelangsungan hidup gue, pas tuh bule cabut, gue langsung ngibrit balik ke kamar gue, dan mandi wajib pake kembang tujuh rupa.

Setelah gue beres mandi, badan gue langsung panas, pala nyut-nyutan, kayanya gue mau terserang flu deh, dan gue juga nga tau ini karena gue jarang olah raga atau karena air kolam renangnya yang sudah terkontaminasi oleh bakteri cykonuspalaeae(bakteri yang hanya gue dan tuhan yang tau), gue mau makan obat dulu, semoga nga salah obat karena gue biasa makan obat dengan brutal, dan setelah itu mengistirahatkan badan gue sebentar, semoga tidak terjadi apa-apa sama gue, karena gue mau ngelanjutin ritual gue ngepet sama boneka lumba-lumba gue, mumpung ini malem jumat, dan peringatan aja jangan sekali-kali berenang di septitank kecuali anda satu sepesies sama ikan lele.

18 Maret 2014 (21:00)

Para Laler di Toko Obat

Seperti anak alay pada umumnya, gue mudah terpengaruh oleh sesuatu hal yang gue anggap keren dan mustahil, jadi ceritanya gue baru aja pulang dari Temanggung, gue sempet ngobrol-ngobrol masalah olah raga gitu sama temen gue, ini buat masalah kesehatan gue dan kulit gue biar keliatan lebih kenceng dari kulit badak, karena gue spesies yang sebentar lagi bakal gantiin spesies badak yang udah mau punah, dan nyokap doi menawarkan suplemen gitu yang biasa artis-artis beli di toko-toko obat seperti Guardian namanya Frutablend, karena gue berencana jadi artis ragunan gantiin kambing gunung, karena obsesi gue yang terlalu tinggi jadi gue tanggepin itu suplemen dengan positif, ceritanya frutablend itu ekstrak buah-buahan, fungsinya buat mengencangkan kulit dan mempercerah warna kulit kita, karena kandungan anti-agingnya yang tinggi.

Karena gue mudah terpengaruh dan mudah terprofokasi akhirnya gue berencana beli tuh barang waktu gue di Jogja dengan segera, dan barusan gue berniat mau beli tuh suplemen, karena Guardian terlalu jauh dari tempat bersemayam gue di Jogja, akhirnya gue memutuskan membeli barang yang namanya sulit diingat tersebut di Kimia Farma, rencananya gue habis keluar cari makan, gue mau langsung ke Kimia Farma mencari suplemen tersebut.

Setelah selesai makan gue langsung mendatangi Kimia Farma dengan tampang kampungan yang belum mandi seharian, baru aja masuk, gue langsung digentayangi oleh cewek-cewek yang tidak lain dan tidak bukan adalah mbak-mbak sales suplemen yang makeup-nya ketebelan dan bedaknya nga rata, ini berbahaya karena gue emang mau beli suplemen dan laler-laler ini bakal menganggu hidup gue untuk beberapa waktu di dalem Kimia Farma.

‘Ada yang bisa saya bantu mas?’ laler satu mulai mengangg gue
‘Nga ada.. Nga ada..’ pasang tampang stay cool sambil lari pelan-pelan cepirit di celana

Gue langsung mendatangi mbak-mbak resminya di tempat bayar, waktu itu lagi penuh ngantre orang mau bayar, jadi gue harus menunggu agak lama, sembari gue menunggu dengan terpaksa gue ngelirik-ngelirik kebelakang lihat benda-benda suplemen tanpa diketahui para laler-laler tersebut, pas mereka lihat gue lagi lirik suplemen gue langsung nengok atas pura-pura lihat lampu dan pegang jenggot gue yang cuma tiga helai.

Kondisi ini sangat menyiksa hidup gue lahir dan batin, so gue langsung sikat aja datengin itu tempat suplemen, sialnya hp gue mati, dan gue lupa namanya, fruita... fruta.. fuua.. FROG!
F***k.., kayaknya gue terpaksa harus nanya atau pura-pura ngerti suplemen sambil baca khasiat dan ingredientsnya, gue lihat-lihat itu suplemen, eh si laler dua ngedatengin gue.

‘Mas nyari suplemen ya?’ laler dua menggerayangi gue
Masa gue bilang ‘Nga’ padahal gue udah jelas-jelas di tempat suplemen, kampret gue terpojok, gue bilang aja ‘Ini mbak, saya lagi nyari fruta.. fruit a.. frot.. saya lupa namanya, hp saya mati’ gue menyanggupi dengan terpaksa.

‘Oh itu ya.. ini ada Sea Quil’, buset jauh banget Fruit sama Sea.
‘Nga mbak.. ini saya tadi disuruh beli’ padahal gue mau konsumsi nih barang sendiri.

Tiba-tiba si laler dua ngintip ke belakang dan melakukan kode-kode dengan perkumpulan laler lainnya, gue pura-pura nga tau dan mungkin bakal jadi bencana buat gue kalau tiba-tiba terjadi serangan laler-laler lain dengan brutal secara bersamaan, laler dua pun balik keposisi semula setelah gue jutekin dengan sukses.

Tidak seperti apa yang di harapkan ternyata para laler tidak mau menyerah, dateng laler tiga yang berperawakan gendut, pendek, dan makeup yang masih over, doi lebih jago ngomong, dan gue nyaris teperdaya karena gue terlalu ababil buat di provokasi.

‘Suplemennya yang buat anak-anak, apa yang buat orang dewasa?’ pasang muka berak.
Karena gue tau ini trik tipuan mereka gue masih bilang aja ‘Nga ini saya disuruh beli’
‘Iya buat anak-anak, apa orang dewasa?’ doi sewot
‘Dewasa...’ gue mau sewot tapi nga bisa
‘Oh pake ini aja...’

doi belum selesai ngomong tiba-tiba gue ngelihat pencerahan nama Fruit Blend disalah satu label Suplemen, dan gue langsung ambil tuh barang langsung bilang dengan tampang kemenangan ‘Ini dia yang gue cari!’, padahal gue juga nga tau ini bener apa salah soalnya sebelahnya ada juga namanya Vege Blend, gue galau.

‘Tapi ini lebih bagus, seratnya lebih banyak, dan bla.. bla.. bla..’ gue masih di gerayangin laler tiga yang masih belum mau menyerah, di dalam masa kegalauan gue karena lupa namanya, gue buru-buru lari untuk bayar ke meja kasir, dan masih harus mengantre lagi, emang kampret ini toko, hobinya ngantri, padahal gue lagi dalam posisi genting.

‘Mas beli apa?’ mbak-mbak yang jaga kasir sebelah menyapa gue,
Trus gue datengin tuh mbak-mbak, gue bilang aja mau beli suplemen tapi lupa namanya, dan gue nanya ke doi yang mungkin bisa merangkai kata-kata gue dari Fruta.. Fruita.. Frua... dan tiba-tiba doi ketawa-ketawa kecil, lebih terdengar kaya monyet bengek, mungkin udah ngeliat dari tadi gue kebingungan nyari dan digangguin para laler, dan dengan bijaknya si mbak-mbak kasir malah manggil tuh laler empat ke gue.

Oke fix sekarang apa lagi serangan yang akan dilancarkan laler berikutnya, terlihat yang kerudungan mendatangi gue gue masih dengan makeup yang over juga, gue berharap doi adalah laler yang netral, oh tidak.. ternyata doi masih satu komplotan dengan para laler lainnya, dan kesimpulan gue adalah para kasir dengan para laler mereka saling berkompromi, gue terpojok, gue mau teriak ‘tuhan tolong selamatkan saya!’ tapi nga bisa.

‘Ada apa mas? Suplemen ya?’ doi nanya sambil megang suplemen lainnya di tangannya.
Gue mau teriak ‘IYA BEGO, DAN GUE NGA MAU BELI SUPLEMEN LU KAMPRET!’ tapi gue urungkan karena gue termasuk pecinta binatang, dan gue menjelaskan masalah gue yang masih berharap kalau si laler ini mau membantu gue secara manusiawi.

‘Oh ada nih..’ alhamdulillah akhirnya dia bekerjasama dengan gue, tiba-tiba doi ngasih ke gue suplemen yang Vege Blend, dan disitu gue nyari sedotan buat nyolok mata si laler ini, seperti apa yang gue udah duga dari awal ternyata doi malah ngasih ke gue suplemennya yang udah doi genggam dari tadi.

‘Yang ini aja mas, bla.. bla.. nya lebih bla.. bla..’ (muke lu kaya bla.. bla.. bla..)
‘Mbak maaf.. saya mau nyari yang lagi dititipin, namanya fruta.. frut.. saya lupa’ gue mulai sewot dimasa-masa depressi gue mau ngibarin bendera putih ke para laler.
‘Oh.. istrinya nitip ya’ doi menanggapi, grrr.. jangankan istri, cewek aja nga punya, ini si mbaktheng bener-bener membuat emosi gue semakin liar, gue mencoba sabar dan sekarang gue mau berubah jadi kambing congek, dan gue mau bodo amat sama semua orang di dalem toko ini, dan memutuskan untuk membeli yang namanya ada frut.. frut.. nya!.

Harga suplemen yang mau gue beli Cuma 130rb, dan pas gue pura-pura ngintip ke suplemen mbaknya, ternyata harganya 360rb, gile ini mbak nga kasian apa liat tampang gue yang udah madesu gini malah ditawarin suplemen-suplemen yang harganya menembus langit ketujuh, dengan tampang kekalahan gue buru-buru bayar itu suplemen gue, sebelum doi nawarin obat kuat ke gue dengan harga diskon.

Para laler akhirnya kembali ke posisi semua dan melakukan rumpi laler, guepun balik berharap suplemen yang gue beli itu bener, setelah selesai bayar, gue memalingkan muka dari para kumpulan laler yang sedang ngerumpi, gue lari pelan-pelan keluar masih nahan cepirit di celana berharap cepet-cepet keluar dari toko ini dengan selamat, dan berharap para laler juga segera bertaubat dan kembali ke jalan yang benar, karena menggerayangi konsumen di toko obat itu termasuk dosa besar, menurut gue dan kucing gue.

Sesampainya di kos, gue buru-buru charge smartphone gue dan buka internet buat ngelihat suplemen yang seharusnya gue beli, ternyata jreng.. jrong.. jing.. gue SALAH BELI!, mission failed. barang yang seharusnya gue beli adalah FRUTABLEND, dan barang yang gue beli adalah FRUT BLEND, emang beda tipis sih namanya, tapi gue nyari yang fungsinya buat lebih ke kulit gue bukan pencernaan gue, karena pencernaan gue udah lancar sejak gue berkompromi sama cacing-cacing di usus gue, dan dengan muka penuh emosi gue langsung jedot-jedotin pala gue ke bantal gue karena kalau ke tembok pasti sakit.

Setelah gue meditasi dengan cara bengong sambil nahan boker beberapa saat akhirnya gue menerima keadaan ini dengan lapang dada bidang dan perut sixpack, gue langsung makan itu suplemen tersebut bareng air putih, dan berharap suplemen ini memiliki khasiat yang sama sesungguhnya dengan barang yang seharusnya gue beli, dan rencananya gue bakal bawa pemukul lalet listrik setiap beli suplemen lagi, biar mereka merasakan indahnya kesetrum.

Jumat, 4 April 2014 (17:25)

Lontong Bergoyang-Goyang

Gue baru aja balik dari bengkel motor setelah seharian gue tidak terhindarkan dari hal-hal aneh dalam hidup gue, entah itu berupa hal-hal negative ataupun super negative, so where is my positive things? I hope will come soon.

Gue udah bangun pagi-pagi berharap mendapatkan antrian pertama di bengkel motor gue, jarak bengkel motor gue lumayan jauh dari tempat tinggal gue (kos), belum lagi gue harus nyuci motor gue yang udah beberapa bulan ini gue biarin digerayangin sisa-sisa debu vulkanik dari gunung kelud yang masih mengotori wilayah Yogyakarta.

Tidur-bangun-tidur-bangun dalam bahasa lain kita sebut mengulet, adalah kebiasaan gue setiap bangun tidur, selalu menunda-nunda waktu dan berakhir kesiangan, seperti saat ini gue udah bangun jam 6 pagi dan gue mengulet sampai jam 8.15, ketika bangun gue langsung shock setengah mumi, padahal ini udah menjadi kebiasaan gue setiap waktu tapi gue masih tetep shock dibuatnya, dengan berjalan setengah sempoyongan gue buru-buru mandi, mandi ala mahasiswa semester empat(belas) lebih mirip mandi tentara 30 detik beres, pas liat lemari baju ternyata baju abis belum pada di laundry, sisa satu baju warna item, ini baju pas banget buat menyiksa gue nanti siang dibawah terik matahari Jogja.

Di parkiran ternyata motor gue terhalang oleh beberapa motor milik manusia-manusia yang memarkir motornya secara brutality(bahasa apaan nih?), secara tiba-tiba dan terpaksa gue harus beralih profesi sebagai tukang parkir karbitan kali ini, cukup memakan waktu gue yang udah di ujung sesuatu, dan ketika motor gue keluar, tanpa berpikir panjang gue langsung wuuuuzzz, gue tinggalin itu motor-motor secara brutality juga, sekarang saatnya mencari mesin atm mandiri.

Mesin atm mandiri langganan gue biasanya di Indomart, berlawanan arah dengan tujuan gue kali ini, pas gue sampai di tkp ternyata sang mesin memakai name tag Rusak, kali ini waktu gue termakan lagi oh yes!, tanpa pikir panjang gue langsung wuuuzzz lagi mencari atm terdekat, pas gue lihat kiri ternyata ada mesin atm mandiri, and you know what? Gue kelewatan, so gue markir motor di depan, dan gue jalan kaki ke mesin atm, tukang parkir mesin atm udah pada ngeliatin gue dikira gue nga mau bayar parkiran atm makannya gue parkir di depan, gue pura-pura nga tau aja langsung cabut lagi.

Ditengah perjalanan, gue melihat ada tukang cuci motor dan cuci mobil, gue langsung menikung aja dengan cepat, sebenernya gue mau nge-drift tapi sayang gue takut kepleset jadi gue batalkan, gue taruh motor dan gue cari makan, pas didekat tempat cuci motor ada soto bu hadi, gue agak nga ngerti motivasi dia pake nama sendiri buat soto, harusnya sekalian selfie pakai foto doi kaya ms.suharti.

‘Bu soto ya satu...’
‘Soto ayam apa daging sapi?’ si ibu hadi membalas, wah ternyata ini soto ada daging sapi juga, favorit gue nih, kenapa soto nga ada yang daging kambing ya? Atau mungkin aja ada tapi gue emang norak gitu jarang kuliner makanan jadi nga tau-tau banget, ada sate kulit ayam juga lagi, pas gue cobain nih sate ternyata bulu ayamnya masih ada beberapa yang setia di kulit tuh ayam, so nga jadi gue makan tuh sate, takut pada setia di pencernaan gue.

Setelah beres makan dan cuci motor, gue langsung wuuuuzzz lagi karena gue keliatannya udah semakin kesiangan, ternyata tidak kuliah saja yang selalu kesiangan, setelah melalui perjalanan panjang nan belika-liku gue akhirnya sampai di tkp dan gue lihat keadaan ternyata masih tidak terlalu ramai, gue masuk dengan muka sumringah dan gue langsung menyatroni meja pendaftaran buat service motor, dan si mas-mas bilang kalau antrian sudah panjang, jadi kalau mau service motor baru selesai nanti sore, gue liat jam di hp ternyata sekarang masih jam 10, habislah riwayat perjuangan bangun pagi gue.

Gue langsung mengiyakan untuk daftar aja, toh gue udah jauh-jauh dari bumi buat sampe sini masa gue harus balik lagi, bisa-bisa motor gue nga turun mesin aja, mungkin juga bakal turun bero, dan bodohnya lagi ternyata stnk gue ketinggalan di kosan, untung aja ini di service motor, kalau ditilang polisi mungkin dikira motor curian, sadar diri kalau tampang gue lebih mirip sindikat curanmor, terpaksa gue menyerahkan diri.

Masuk ke ruang tunggu, orang-orang di dalem ruang tunggu pada ngeliatin gue, keadaan ini seperti gue baru masuk ke sel tahanan, dimana banyak batang-batang tak bertuan yang sedang mencari mangsa, gue pun cuma bisa nunduk, kalau gue liatin balik mungkin gue bakal dipukulin didalem, gue duduk manis muka pait, pas gue lihat kedepan ternyata ada tv, dan siarannya tidak lain dan tidak bukan adalah ceplas-ceplos, ternyata para lelaki penunggu ruang tunggu ini walaupun tampangnya lebih mirip sama tahanan seumur hidup tapi tontonannya kayak mereka sedang kehilangan jati diri nya.

Gue buka smartphone gue, dan gue lebih memilih mendengarkan lagu-lagu melo (melayu total) sambil membaca-baca artikel-artikel keren di internet, karena keadaan gue yang semakin terpojok dan ruang gerak gue yang semakin sempit, setelah gue melihat kondisi dan situasi diluar sana yang ternyata terlihat tidak terik, gue memutuskan untuk berjalan-jalan keluar mencari tempat-tempat yang bisa gue singgahi dalam waktu lama sembari gue menunggu motor gue yang masih lama ini di eksekusinya.

Beberapa langkah keluar dari bengkel motor, udara dan sinar matahari masih bersahabat, dan tidak lama kemudian as usual seperti neraka bocor, faaanaass seperi hot model korea, tapi gue tetap melanjutkan perjalanan gue untuk mencari tempat-tempat yang bisa gue singgahi dalam watu lama, dan gue udah berjalan jauh banget, gue masih belum menemukan tempat-tempat yang bisa gue singgahi, baju hitam yang udah gue prediksi sejak awal bakal menyiksa gue, ternyata benar terjadi dalam perjalanan di tepian neraka ini.

Setelah berjalan sekitar satu kilometer lebih, akhirnya gue menemukan beberapa tempat tujuan gue sebagai tempat persinggahan, yang salah satunya adalah tempat cukur rambut, so gue masukin nih tempat yang ternyata kosong, lebih sepi dari kuburan, sang tukang cukur juga keliatannya sedang istirahat, hal pertama yang gue tanya ketika dia bangun adalah ‘mas jual minuman?’ karena gue kehausan dan sekarang gue dikira orang salah masuk tempat, dan dia melihat gue demgan tampang tidak bersahabat.

‘mas saya mau cukur.. cukur mas.. cukur..’ gue mencoba menjelaskan kalau gue nga salah masuk tempat, si mas langsung siap-siap, gue disuruh duduk di kursi paling pojok, ac diruangan ada tiga, dan cuma satu yang dinyalakan, si mas langsung menyelimuti gue dengan kain yang biasa orang pakai kalau cukur, sekarang gue makin tersiksa, lebih mirip di sauna.

Setelah beberapa menit dicukur, gue merasa si mas mencukur gue lama banget, nga tau doi baru beres s1 studi pencukuran rambut, apa emang gaya mencukurnya yang terlalu hati-hati, gue udah semakin keringetan, dan gue mengelap air keringet gue dengan tissue, beberapa menit kemudian si mas-mas berinisiatif menyalakan ac yang tepat berada di belakang gue, dan gue sekarang terbebas dari ancaman kematian dini karena kepanasan, gue berterima kasih sama si mas-mas karena telah menyelamatkan gue, dan doi melanjutkan mencukurnya.

Setelah beberapa menit, gue melihat hasil cukurannya, ternyata gue sekarang terlihat seperti tokoh X-Men yaitu wolverine tanpa brewok, gue merasa ingin keluar dan menyelamatkan dunia, sayang gue nga punya duri-duri ditangan, minimal gue punya kuku yang udah lama belum gue potong, back to topic gue langsung bilang ke mas-mas tukang cukur yang nyukurnya kayak siput ini buat menipiskan rambut gue aja di bagian kiri dan kanan, jangan dibuat kaya tokoh marvel, mungkin masnya fans berat wolverine, asal jangan semua orang aja dicukur mirip semua.

Setelah selesai mencukur rambut, sekarang gue merasa tampak lebih muda, minimal tampang kriminal gue udah berkurang lima persen dari sebelumnya, gue melanjutkan ingin singgah di tempat reflexiologi yang baru aja sempat gue lewati, sebelum gue kesana, gue juga lihat tempat bakso yang ramai banget, gue singgah dulu di tempat tuh bakso yang ramai, gue mampir dan saking ramainya gue nga kebagian tempat duduk, mau makan sambil berdiri nga etis, mau makan sambil lesehan dikira orang gila, terpaksa gue nunggu tempat kosong, setelah gue dapet tempat dan gue makan tuh bakso ternyata memang top markotop rasanya.

Gue sempat berfikir untuk nambah lagi tuh bakso, tapi gue lihat banyak orang berdiri buat nunggu tempat kosong, jadi gue urungkan niat gue buat nambah lagi nih bakso top markotop, mungkin next time gue kesini lagi, pas gue baru aja berdiri, eh bener tuh pasukan turbo penunggu tempat kosong langsung berebut tempat gue, gue buru-buru bayar langsung cabut ke tempat reflexiologi yang berada tidak jauh dari tempat bakso.

Di tempat reflexiologi suasana mencekam, gelap, tenang, dan bau-bau aroma teraphy, serta bau busuk gue yang tersamarkan, gue baru masuk pintu pertama gue lihat keadaan sepi, hanya ada mas-mas resepsionis lagi bengong ngeliatin gue, gue juga bengong ngeliatin doi, kita sama-sama bengong dan saling menatap, si mas-mas nanya ‘Ada yang bisa saya bantu mas?’, Ada.. sebenernya saya mau nyari obat kuat guntur bumi disini, oh ternyata ini tempat Reflexiologi, jadi saya salah tempat.. ya nga lah, jelas gue kemari mau reflexiologi, pake nanya lagi si mas, gue minta listnya aja ke si mas.

Beberapa menit gue habis liat-liat list datang dua orang tante-tante yang kece-kece masuk, ‘pring.. prang.. pring.. prong..’ bunyi perhiasannya saling berbenturan satu sama lain karena terlalu banyak menemani tubuhnya, gue langsung menyingkir ke kursi tunggu, takut gue nanti di booking sama nih tante,

‘Mas tadi saya kesini loh koq kosong ya’ tante satu komplain ke mas-mas penjaga resepsionis
‘Iya mas kemana aja.. aku kira tutup’ tante dua menambahkan
‘Iya bu tadi habis dari atas saya’ si mas-mas mencoba menjelaskan dengan tidak jelas

Gue cuma bisa ngeliatin si mas-mas kebingungan ngelayanin ini dua tante gaul yang kurang digauli, trus si tante nanya ‘nanti dipijetnya kaki aja atau sampai ke badan-badan mas’, ‘oh.. kaki aja bisa, sampai ke badan juga bisa tapi nga sampai buka baju koq bu’ si mas-mas menjelaskan lagi dengan tidak jelas, trus gue lihat muka si tante tiba-tiba senyum-senyum kecil, dan tiba-tiba si mas-mas memanggil saya ‘mas.. mas.. gimana?’, nah sekarang gue mungkin dikira tukang pijet si tante, gue bingung mau ngomong apa, gue bilang aja dengan tidak jelas juga ‘duluan aja mas..’, si tante juga bingung sambil ngeliat muka gue dengan senyum-senyum kecil.

‘Oh.. Ibu duluan saja kata masnya tadi udah duluan dateng’ si mas-mas coba menjelaskan
‘Oh.. makasih ya mas dikasih duluan, soalnya kita-kita lagi naruh mobil di bengkel mobil’ si tante masih senyum-senyum ngeliat gue, dalam hati gue bilang ‘gue juga lagi nunggu bengkel tan’, setelah mendaftar si tante satu dan tante dua duduk di samping gue sambil ngajak ngobrol gue, oke sekarang gue merasa kayak bookingan tante-tante, tapi gue jawab singkat-singkat biar gue lebih keliatan kayak homo.

Setelah beberapa saat, si tante dipanggil masuk dan masih sempet salam-salaman ke gue kayak kondangan, dan sekarang giliran gue beraksi, gue ambil list yang reflexiologi + pijet 90 menit, setelah gue nunggu beberapa saat, datanglah sang tukang pijet gue yang kecil dan memakai anting di telinganya, gue disuruh merendam kaki gue dulu di air yang sudah disediakan, setelah itu gue disuruh masuk ke ruangan yang ada kasurnya, doi tiba-tiba nyuruh gue buka celana, sekarang gue terlihat seperti dua orang maho yang siap saling sodom, untung gue pakai celana pendek didalam celana panjang gue, tapi si masnya gue suruh keluar dulu sebelum hal-hal yang diinginkan terjadi.

Sekarang gue cuma pakai celana pendek dan masih dengan kaos hitam gue di dalam sebuah ruangan kecil yang cuma ada kasur, ac, meja kecil dan handuk, gue kelihatan kayak homo yang terjebak di daerah prostitusi, sekarang gue cuma bisa tidur dikasur sembari nunggu pelanggan gue dateng menjamah tubuh gue, si tukang pijet dateng masih dengan senyum-senyum kecilnya, gue pura-pura nga lihat karena kondisi disana gelap, gue pasang earphone dan dengerin lagu lewat handphone gue, doi mulai menjamah kaki gue terlebih dahulu.

Ternyata pijetan doi enak juga, gue nyaris ketiduran sampai beberapa saat doi nekuk kaki gue dan telapak kaki gue di dudukin sama pantat doi, nah sekarang gue mulai merasa ada yang aneh, sesama cowo saling bersutubuh di dalam ruangan yang sempit, fix gue nga nyaman sekarang, gue maksain tidur lagi tapi nga bisa, tiba-tiba doi ngambil handuk kecil yang ditaruh dibagian kelakian gue, dan gue sempet bergetar sesaat ketika secara tidak disengaja (mungkin) jarinya si tukang pijet ini menyerempet downy gue, anjir gue sekarang semakin terpojok dalam kepura-puraan tidur gue.

Doi masih melanjutkan pijetnya, beberapa saat kemudian gue dicolek-colek, gue semakin horor, gue pura-pura bangun dan melepas earphone gue menanyakan ada apa.., ternyata gue disuruh lepas baju, god please take me now!!, gue pasrah melepas baju gue, kalau doi minta gue lepas celana mungkin gue pasrah juga sambil nagis teriak-teriak, gue disuruh terlungkup, sekarang giliran badan gue dipijet sampai ke pantat gue, dan gue nga tau kenapa pas pantat gue lagi dipijet doi lama banget ngetem di spot itu.

Pijetan doi mulai terasa lebih mengairahkan di badan, setelah selesai memijat badan, gue di colek-colek lagi, gue buka earphone lagi pura-pura bangun dari tidur gue, dan gue nga berharap kalau sekarang doi nanya ‘bisa buka celananya?’ dan tiba-tiba giliran Downy gue dipijet, tapi ternyata doi nanya ke gue ‘mas mau dipijet kepalanya?’, ya gue jawab mau, asal kepala yang atas bukan kepala yang bawah.

Doi minta izin buat cuci tangan dulu sebelum mijet kepala gue, sekarang gue khawatir doi menggunakan minyak jampi-jampi buat merusak sistem otak gue, gue tetep santai, beberapa saat kemudian doi masuk lagi dengan wajah masih sumbringah, gue semakin horor dibuatnya dan gue disuruh duduk menghadap ke kepala kasur, gue ikutin, ketika udah mulai dipijet, awalnya gue nikmatin nih pijetan sampai gue merasakan ada hal-hal ganjil di punggung gue, dan ternyata JHONY-NYA DOI MENGGESEK2 DI PUNGGUNG GUE JUGA!!! KYAA~

Gue pura-pura nga merasakan, tapi tetap terasa seperti lontong yang digesek-gesekan ke punggung gue, suasana semakin mencekam, gue dapat merasakan kalau-kalau sebentar lagi jhony doi bakal bangun, gue semakin nga fokus ke pijetan kepala gue, gue lebih fokus ke arah goyangan sang lontong, si lontong makin mengayun hebat, kiri-kanan-kiri-kanan gue semakin kehabisan ide untuk mengakhiri derita gue ini, dan gue juga nga tau kenapa pijetan dibagian kepala ini lama banget seirama dengan sang lontong yang terus mengayun.

Beberapa saat gue mengalami kejadian lontong bergoyang ini, akhirnya selesai juga sesi pijat homo kali ini, gue lega setengah ternodai, gue buru-buru pake baju sama celana gue dan melakukan pembayaran dengan segera, sebelum doi ngasih contact nomernya sebagai langanan lontong bergoyang, gue duduk di kursi tunggu sebentar dan minum air jahe anget yang di suguhi, tidak lama kemudian sang tante tadi keluar juga ke kursi ruang tunggu dengan wajah lemas, gue buru-buru ngabisin minuman gue dan cabs dari tempat terlarang tersebut balik ke bengkel gue.

Sesampainya di bengkel ternyata motor gue masih sedang dikerjakan oleh sang mekanik motor, so gue masih harus menunggu padahal sekarang jam sudah menunjukkan pukul dua siang, gue kembali lagi ke tempat asal gue yaitu ruang tunggu, sekarang ruang tunggu terlihat sepi, hanya ada dua orang lelaki yang duduk saling berdempetan sambil membaca satu majalah berdua sambil ketawa-ketawa kecil, gue lebih memilih duduk diluar.

Motor guepun selesai dikerjakan, gue lanjut ke Ambarukmo Plaza buat nonton Captain America, karena hp gue low batt, so gue solo karir alias nonton sendiri, but gue lebih santai sendiri soalnya gue lebih bisa berkreasi sebebas-bebasnya kalau lagi jalan-jalan, bisa dapet ide-ide unik, sekarang gue lagi di My Pancake Cafe sebelah Studio 21, jam movie gue udah mau main nih.. so gue cabs7 dulu nonton yee.. see u around peps.

Selasa, 15 April 2014 (03:00)

Wisata Malam Jeruk Purut

Menjelang hari pernikahan abang gue, gue lagi standby di Jakarta, banyak saudara-saudara dari kampung nanti pada dateng dan mengurusi keperluan nikahan abang gue yang maha dahsyat di keluarga gue, karena ini merupakan pernikahan pertama dari anak-anak nya, nyokap gue mau acara ini perfect banget, gue mau acara ini diisi bintang tamu si ratu ngebor Inul Daratista.

Hari ini gue rencananya mau ke dokter gigi di daerah Kebayoran, pas sesampainya di rumah tuh dokter, pintu gerbang tertutup, gue ketok-ketok beberapa kali tetep nga ada jawaban, sampai gue mendengar bisikan gaib ‘Dokternya wla.. wla.. wla..’, anjir ini suara nga jelas banget, mau gue bales muke lu wla.. wla.. wla.., gue ketok-ketok lagi mirip salesman kejer setoran akhirnya gue mendapati suara gaib itu menjadi jelas ‘Dokternya wla.. nga praktek wla..’, ternyata suara itu berasal jauh dari sebelah kanan gue, tepatnya beberapa ratus meter tapi masih rumah dokternya juga, perawakan agak gemuk, cebol, kumisan, dan suaranya mirip terompet tahun baru, yang ternyata adalah pembantu rumahnya si dokter, gue hampiri doi, rencananya tahun baru nanti gue mau ajak doi ke monas.

‘Dokternya prakterk nga pak?’
‘Dokternya nga praktek wla..’, muke lu wla.. gue emosi
‘Kenapa nga praktek?’
‘Sakit wla.. demam berdarah wla..’
‘Oke.. Oke..’ gue akhiri dengan segera wla, sebelum gue semakin emosi wla, maklum gue lagi menggenggam bolpen yang ujungnya ada kepala doraemon buntung wla, yang mungkin bisa menyerang siapa saja wla.

Kejadian dengan si Mr.Wla Wla ini membuat gue kehabisan ide, sekarang gue bingung dan bimbang arah tujuan gue, seketika gue bbm si Indra buat ketemuan sama gue di kedai kopi punya temen gue, Coffee Breath tepatnya di daerah Kemang, si Indra menyetujui rencana untuk ketemuan kita, doi masih di kampus dan kejebak hujan, mungkin baru sampai agak maleman, gue yang udah nga jelas arah dan tujuan hidup langsung menuju ke tkp Cofee Breath.

Macetnya ibukota membuat perjalanan gue yang harusnya sampai dalam waktu sekitar 15menit berubah menjadi 1jam, sesampainya di Coffee Breath, gue langsung menemui sosok gaib temen gue, yang juga merupakan mantan basist dari band gue dulu yang nga sempet naik daun tapi sempet naik delman, namanya Ayub, tattooan di tangan sebelah kiri, kaca mata, dan rambut rockabilly, agak nga singkron mukanya dengan senyuman khas yang sedikit norak dan membuat sakit perut orang yang melihatnya, dan yang paling gue inget dari temen gue yang satu ini adalah ketika doi cerita ke gue kalau doi pernah diketawain kuntilanak pas lagi mojok sama pacarnya di vila tempat dia lagi ngadain camping sama temen-temennya, si kunti cemburu keliatannya.

‘Woi ped, gile lu apa kabar?’ kata si Ayub bersemangat banget, gue dengan kasih tampang homo tanpa tujuan hidup cuma bisa bilang ke doi ‘Gue baik cuuyy..’, kita duduk di sofa depan kasir, ada beberapa orang disana yang sedang online dengan laptopnya dan ngopi-ngopi santai, gue cerita ke doi maksud gue nongkrong disini selain gue emang mau kopi gratis, kita juga mau kumpul bareng Indra, ya minimal obrolan cowok pasti seputar cewek-cewek atau cabe-cabean, dan yang lebih gila adalah ide gue pengen wisata malam Jeruk Purut yang sebelumnya temen gue pernah cerita ke gue waktu doi liburan di Jakarta, gue sendiri dari kecil udah tinggal di Jakarta belum pernah tau kalau di daerah pemakaman kakek gue itu ada wisata malamnya.

Si Ayub dengan terpaksa mengikuti ajakan gue dengan tampang setengah nga percaya kalau ternyata di TPU Jeruk purut ada wisata malamnya, doipun mulai excited banget bertanya-tanya ke gue tentang hal-hal yang nga penting, karena guepun juga kurang paham permasalahan di lapangan jadi lebih baik kita langsung rasakan sendiri sensasinya nanti, yang ternyata gue juga baru sadar kalau TPU Jeruk Purut deket banget sama Coffee Breath di jalan Benda, mungkin jalan kaki nga sampe 5menit, maklum gue jarang banget hangout ke kuburan.

Adzan maghribpun berkumandang, secara tidak diduga-duga Ayub mengajak gue untuk shalat berjama’ah, ini keadaan yang mustahil terjadi seperti perkawinan kepiting yang melahirkan ikan paus, yang hanya terjadi di film Spongebob, guepun dengan tampang tidak percaya mengiyakan ajakannya dengan sangat bahagia kalau kawan gue udah tobat, dan setelah selesai sholat, tiba-tiba si Indra bbm gue kalau doi baru sampai rumah dan baru bisa merapat sekitar satu jam lagi, gue menjelaskan rencana gue yang sebenarnya, kalau kita malam ini mau berwisata ke TPU Jeruk purut, secara tiba-tiba si Indra mengcancel janji temunya, doi beralasan kalau besok masuk kuliah pagi dan bla.. bla.. bla.. ble.. ble.. ble.., gue cuma bisa mengiyakan saja, jadi dengan ini peserta dunia jeruk baru gue sama Ayub.

Tidak habis pikir, gue langsung menghubungi temen-temen gue yang ada di Jakarta, dengan mengharapkan kontak yang seadanya, gue mencoba menyapa mereka satu persatu, beberapa di bales tapi ada juga yang tidak ke read, mungkin ini jenis manusia-manusia yang baru bangun di malam hari, ada juga yang tidak terkirim, manusia jenis ini termasuk manusia yang sedang dalam tahap penghematan, dan bermacam-macam jenisnya, akhirnya gue mendapatkan satu korban temen gue yang mau gue ajak berkonspirasi, yaitu mantan road manager band gue dulu yang masih nga sempet naik daun, dengan pending BBMnya yang selama 15menit sekali baru kekirim, gue tetep menunggu peserta uji nyali kita, sampe akhirnya doi mengiyakan untuk ketemuan sama gue dulu di Coffee Breath, jadi sekarang kita bertiga, three idiots.

Tatang akhirnya tiba di tempat tepat pada waktunya, jam menunjukan pukul 10 malam, kita bersiap-siap untuk melakukan ritual gaib ini, gue sempet diare beberapa saat karena masuk angin atau udah di ganggu jin lebih awal, ‘Oke kita cuma bertiga nih? Kata gue setengah heran, Ayub setengah nga percaya setengah pipis di celana, doi langsung menanggapi ‘Eh ped, gue ajak anak buah gue juga ya?’, ‘Kampret lu, yaudah bawa aja cepet, dari tadi kek’ gue mulai sewot, jadi akhirnya kita sekarang berenam menuju tkp.

Sesampainya di tkp, keadaan mulai horror, tidak sesuai apa yang temen gue katakan, TPU ini sepi banget, cuma ada beberapa orang yang mungkin penjaga makam lagi duduk-duduk di dekat mushola, mobil gue udah berada di tengah-tengah kuburan dan guepun mulai bingung harus parkir dimana, ‘Yub.. lu paling ngerti kuburan kan, parkir dimana nih kita?’, ‘Anjrit.. gue juga bingung nih ped’ bales Ayub juga kebingungan dengan tampang ketakutan, akhirnya gue memutar balik kendaraan dan mencari tempat parkir sebelum masuk ke area TPU, disana telihat ada beberapa mas-mas penjaga pintu masuk kedua di sebelah pintu masuk utamanya, ‘Mas.. katanya disini ada wisata malam Jeruk Purut ya?’, ‘Oh iya.. coba kamu ke rumah kuncennya aja, namanya bapak Ook, rumahnya disana.., kamu parkir di dalem aja, di pinggir-pinggir makam’ si mas menjawab dengan santai kalau-kalau keadaan kesurupan sudah biasa terjadi di tempat seperti ini, gue mengiyakan dengan menelen ludah satu liter.

Karena sepinya area pemakaman, gue memastikan lagi ke penjaga di dalam untuk bertanya lagi keberadaan rumah pak Ook, mengantisipasi terjebak di kamar mayat, 'Permisi pak, saya mau tanya.. wisata malam Jeruk Purut ada ya disini? katanya ada kuncen yang namanya pak Ook?', 'Oh iya ada, ini dari mana ya?' doi berbalik tanya gelisah, melihat tampang gue yang lebih mirip gembong pencuri makam doraemon, 'Ini pak.. Anu pak.. Anumu kuburanmu pak.. saya dari Bintaro pak, dapet info dari kawan', 'Oh iya iya.. sini ikut saya' si bapak mengarahkan jalan ke rumah sang kuncen.

'Mobil saya diparkir dimana pak?'
'Itu menepi saja di sebelah kuburan' Jawab si bapak santai.
'Oh.. okok' Sekarang gue yang mulai gelisah, minimal pas gue balik sendirian ada temen tak diundang dari Jeruk purut, nga ada tempat parkir yang lebih layak apa pak!

Sesampainya di dekat rumah pak Ook yang masih berada di area pemakaman jeruk purut, kamipun disuruh menunggu beberapa saat di antara kuburan-kubruan tua yang berada disana, beberapa temen gue udah pada terlihat panik, gue lebih panik tapi pura-pura cool padahal dikit lagi pipis di celana, we are panic at the jeruk purut, beberapa dari mereka terlihat sudah mau balik duluan, dalam hati gue juga begitu, kita mencoba sedikit obrolan santai untuk memecah suasana diantara para pesera uji nyali, ternyata suasana malah semakin mencekam, kita sekarang berada di tengah-tengah kuburan tua, hening..

'Meaooooooowwwwwww'
ANJRIT APAAN TUUUHH!! CABUUT CUUY!! seketika kita terlihat seperti banci taman lawang yang berhamburan di kejer trantib, 'Jir.. itu cuma kucing kebelet nikah kali' gue mencoba menenangkan temen-temen gue yang udah mulai pada panik, tapi tuh suara lebih mirip kucing di sodomi pocong, sungguh menghayati banget, suasana kembali mencekam.

Beberapa saat kemudian pak Ook datang keluar, dengan perawakan kecil, tua, berjenggot, dan membawa tongkat, fix mirip tukang pijet. 'Asalamualaikum..' pak Ook menyapa kita dengan hati sumbringah, 'Waalaikumsalam' kita jawab dengan pasang muka pucat, 'Gimana kita mulai saja ya?' pak Ook terlihat bersemangat sekali, 'Iya pak' sambil nahan pipis tiga kilo.

'Sini ikutin jalan bapak' pak Ook masuk ke sela-sela jalan antar kuburan, menuju pohon kembar yang berada di tengah-tengah kuburan, kita mengikuti, seperti ABG yang kehilangan arah, kita disuruh duduk di beberapa kuburan yang berada di dekat pohon kembar, 'Nanti beberapa ada yang melihat kesana.. beberapa lagi melihat kesana dan sisanya melihat ke arah pohon kembar ya dan bla.. bla.. bla.. bla..' pak Ook menjelaskan hal-hal yang penting diingat tapi nga ada yang gue ingat pada akhirnya, gue duduk di atas kuburan, kalem.

Seketika itu juga kita ditinggal pak Ook, kita semakin kehilangan arah dan jati diri diantara kuburan-kuburan tua yang terlihat sudah tidak terurus, gue mencoba menghafal arah jalan keluar, antisipasi kalau ada temen gue yang kesurupan, minimal gue bisa kabur, seandainya kalau gue lempar tanah kuburan ternyata malah makin parah, gue bisa cabut ke jalan yang benar, gue lihat temen-temen gue masih belum ada tanda-tanda kesurupan, mereka masih pada serius melihat-lihat keadaan, mirip hansip jaga malem.

Beberapa menit telah berlalu dan gue belum mendapati tanda-tanda kehidupan lain, selain para homo yang sedang panik di sekitar gue, keadaan pohon kembar masih mencekam, belum terlihat adanya tanda-tanda penampakan, gue udah siap-siap mengayunkan tangan kearah kamera HP (pingin jadi artis nga kesampaian, malah jadi gila), dan berakhir gatel-gatel, akhirnya kita sepakat buat cabut dari area tantangan pertama yang katanya masih cetek atau belum banyak hantunya, lu kira kolam renang cuy!.

Kita balik menelusuri jalan yang sebelumnya, pak Ook dan beberapa orang yang baru datang untuk berwisata malam sudah mulai terlihat memadati jalan utama pemakaman yang hanya muat dua mobil, itu juga masih mepet atau mungkin nginjek makam-makam yang tak berdosa, pak Ook mengarahkan ke area yang kedua yaitu sumur tua, yang letaknya tidak terlalu jauh dengan area pohon kembar, katanya area yang satu ini cukup mistis, minimal jangan coba-coba buat loncat ke dalem sumur, atau lu bakal merasakan sendiri sensasinya.

Masih sama halnya dengan di area pohon kembar, kita suruh duduk di atas makam dan kalau berani kalian juga boleh tidur di atas makam, niat itu gue urungkan mengingat gue belum nikah dan masih punya cita-cita melihat pernikahan sesama jenis, masih melihat spot-spot di sekitar sumur tua tersebut, dan diakhiri dengan ditinggalnya para homo oleh pak Ook yang terlihat sibuk mengurusi pasien lainnya, para homo yang juga sedang menikmati indahnya kuburan di malam hari, sejauh ini gue belum melihat tanda-tanda penampakan yang berarti, beberapa dari temen gue udah melihat tapi masih samar-samar, jadi gue anggap itu belum melihat.

Beberapa menit berselang dan masih tetap sama seperti sebelumnya, penampakanpun tidak kunjung datang, mungkin para mahkluk halus belum pada mangkal jam segini, gue melihat jam menunjukan pukul 12 malam, nga jauh beda sama para banci, ternyata mahkluk halus pingin dandan dulu sebelum ngejob, atau mungkin mereka merasa tersaingi oleh muka gue yang mungkin lebih horor dari penampakan mereka, gue berencana membantu para mahkluk halus untuk menakut-nakuti peserta lain, tapi gue batalkan seketika melihat peserta lain yang lebih mirip homo tersesat di kuburan, dan gue nga mau berakhir disodomi.

Sudah 30 menit kita berada di area sumur tua dan masih tidak mendapatkan penampakan yang berarti, akhirnya dengan sedikit rasa putus asa kitapun beranjak meninggalkan area sumur tua dan menghampiri sang kuncen yang sedang sibuk berbincang-bincang dengan para kliennya, 'masih ada dua area lagi yang paling seram, pohon benda dan makam habib' sang kuncen menjelaskan dengan tampang serius, gue menanggapi biasa aja, sedikit ngompol.

Area yang selanjutnya adalah pohon benda, area ini merupakan area yang paling seram dari yang lainnya kata sang kuncen (yang lebih mirip tukang pijet ababil), kita diarahain menuju pohon yang besar banget, tepat berada berdekatan dengan tembok pembatas area pemakaman, aksses untuk menuju pohon bendapun sangat becek karena sebelumnya sempet hujan disini, kitapun menelusuri makam demi makam dengan sangat hati-hati.

Sesampainya di pohon benda, kita disuruh duduk seperti biasa, mencari spot-spot yang memungkinkan terjadinya penampakan, di area pohon benda ini memang lebih mencekam daripada pada area-area sebelumnya, terlihat banyak akar-akar pohon yang menjulur ke bawah, rumput-rumput yang sudah lama tidak terawat dan nyamuk-nyamuk yang menghisap darah kita tanpa ampun, sekarang gue lebih takut diserang gatel-gatel daripada diserang para hantu, gue duduk kalem melihat-lihat sekitar masih tidak ada tanda-tanda kehidupan.

Setelah beberapa menit berselang, kaki kita mulai di gentayangi para semut yang mulai menyerang tanpa ampun, guepun mulai merasa gatal-gatal tapi tetap fokus berharap terjadi hal-hal mistis yang mungkin menampakan wujudnya, karena menurut gue, kita sudah lebih daripada homo-homo kesepian yang kurang kerjaan mangkal di area pemakaman, semutpun makin menyerang kita, sejauh ini masih tidak terjadi sesuatu yang aneh di area pohon benda ini yang kata sang kuncen paling seram, akhirnya kita bergegas balik menemui sang kuncen yang sedang berdiri di tempat semula, gue udah mulai pasrah.

Area yang terakhir merupakan makam habib, dan sampai terakhirpun gue dan kawan-kawan masih tidak mendapati apa yang menjadi tujuan awal kita datang kesini, dan berakhir dengan makan siomay di area pemakaman karena perut gue sudah membunyikan alarm gaibnya, perut sudah terisi penuh, kita berterima kasih dengan sang kuncen karena kita telah di jamu dengan baik dan dibodohi dengan indah, guepun balik mengantar kawan-kawan gue pulang ke daerah Kemang terlebih dahulu, dan sempet nongkrong beberapa saat di Coffee Breath, sembari nyuci sandal gue yang penuh dengan tanah kuburuan yang basah.

Setelah mengantar teman-teman gue balik, sekarang giliran gue yang balik sendiri ke daerah Bintaro, rasa deg-degan dengan penasaran masih menghantui gue sampai sekarang, teringat film horror ketika kita lihat kaca spion mobil, ternyata ada sesosok kuntilanak yang sedang duduk di kursi belakang, suasana kembali mencekam, gue buka kaca mobil depan, volume radio gue kerasin, dan terkadang gue tengok lagi ke kaca spion ternyata masih tidak terlihat apa-apa sampai leher gue nyaris kram tetap tidak terlihat apa-apa, gue dibodohi film.


Gue udah sampai rumah, gue mandi bersih-bersih badan gue yang sudah berlumuran keringet, dan gue menyeduh kopi hangat buat teman nulis gue, sampai sekarangpun tidak ada tanda-tanda terjadinya penampakan yang mungkin mengikuti gue dari Jeruk Purut, ternyata setan juga punya selera, mungkin kalau muka gue mirip Vino G Bastian, gue bakal digentayangi sampe rumah, derita muka mirip homo setengah doraemon, yang ada bukan digentayangi para hantu, sekarang gue malah digentayangi rasa gatel-gatel gigitan semut yang membabi buta dan binatang-binatang yang bersemayam di Jeruk Purut, berhasil gatel dengan sukses!

Minggu, 20 April 2014 (10:35)

Pukulan Cobra

Huaaaaaaaaaa.. Capeknya gue sekarang, ceritanya kemarin abang gue baru aja nikahan, jadi sekarang abang gue udah dilepas bagai merpati yang terbang bebas ke angkasa luar, mencari jati diri sebagai lelaki sejati, seperti kera sakti yang mencari kitab suci, sedikit sedih sih gue, tapi banyak senangnya haha.., soalnya gue juga jadi bebas, intinya sekarang abang gue lagi berbulan madu bareng istrinya, dan gue? Masih menjadi maho sejati, jangankan mikir nikah, mikir kuliah aja otak gue udah mau break dance.

Pagi ini nenek, tante, sama keponakan-keponakan gue baru aja pulang ke Bandung, setelah dua hari tinggal di rumah gue, jadi tadi pagi setelah mengantar mereka sampai ke travel, gue langsung punya ide buat berolah raga bareng bokap dan adek gue, lari pagi? terlalu norak, sepedahan? sepedah gue kekunci dan kuncinya ilang sama pembatu gue, berenang? bokap gue cuma bisa gaya katak semaput, guilng-guling? ide yang kurang meyakinkan, akhirnya gue mengusulkan buat driving golf bareng bokap sama adek gue.

Tempat driving golf deket banget dari rumah gue di daerah Bintaro, tapi sejujurnya ini pertama kali gue main golf lagi sejak terakhir waktu gue SMP gue diajarin golf sama bokap gue, dan seinget gue waktu itu stick golf nomer 7 gue berakhir tragis, kelempar ke tengah lapangan dan hilang ke negeri antah berantah, sampai keesokan harinya dicari oleh pihak pengelola juga tetap tidak ketemu, bokap gue bilang kalau pas waktu itu doi mencium bau kemenyan lewat ketika akhirnya stick golf gue terlempar dan hilang, tumben bokap gue jadi mistis gini, gue iyain aja sambil manggut-manggut, anak berbakti.

Tidak perlu persiapan lama, hanya butuh sepatu olah raga, kita langsung menuju tkp driving range, ‘PtaaaaakkkkkPtaaaaaaaakkk…’ terlihat beberapa bapak-bapak sedang memukul bola golf dengan lihainya, gue mulai nge-down dan memilih tempat di paling pojok, yang mungkin terasingkan dari manusia-manusia pro yang bakal mengucilkan gue di tempat ini, ‘Bal lu bisa main nga?’ gue memastikan kalau seharusnya adik gue lebih cupu dari gue, ‘Bisa sih, kemarin baru aja main’ doi menjawab santai, sekarang gue parno sendiri, gue duduk terdiam, ‘Aryo.. ngapain kamu duduk aja, cepet pemanasan’ bokap gue menyemangati gue, guepun berusaha tegar seperti hatchi sang lebah mandu yang kesepian dan mencari ibunya.

‘Gini ya.. yang kamu harus ingat pertama adalah.. dasarnya golf sama dengan pukulan swing’ bokap gue mengajarkan dengan penuh semangat, bagaikan kaisar Roma yang sedang menceramahi para budak, sungguh berwibawa, dan gue hanya bisa manggut-manggut pura-pura mengerti apa yang bokap gue bicarakan, padahal mata gue lagi liat cewek sebelah yang sedang memukul golf dengan manisnya, sekarang gue ketinggalan pelajaran golf dari bokap gue, adik gue masih manggut-manggut mirip ayam kesurupan.

Tidak perlu berlama-lama, gue langsung aja mengambil stick golf, dan ‘Braaaaaaaaakk…’ anjir gue malah mukul tanahnya, ‘Grounding itu namanya’ bokap gue nyeletuk, gue manggut-manggut lagi, nga jauh beda sama gue, ternyata adik gue juga ‘Braaaaaakkk…’, gue ngakak kayak kesurupan, ternyata melihat orang lain lebih bodoh dari kita itu suatu keindahan yang sempurna, gue disuruh mukul lagi sama bokap, ‘Peteeekkk..’ anjir bola gue merayap, gantian adik gue yang ketawa-ketawa kesurupan, ‘Kamu itu udah look up duluan, mau lihat hasil, inget poros harus dijaga’ bokap gue mengarahkan, gue manggut-manggut lagi.

‘Pukulan yang bagus itu, bentuk arah bolanya nanti seperti ular cobra, lurus kedepan dan perlahan naik keatas membentuk kepala cobra’, gue cuma bisa manggut-manggut, kalau ternyata kenyataan sama teori itu terkadang tidak singkron di dalam golf, boleh ilmu matematika 1+1=2, kalau ilmu golf ini 1+1=0, sulitnya minta ampun, ada seribu rumus perlu dipelajari, tetapi pas di praktekan ‘Braaaaaakkk….’ Teknik mencangkulpun akhirnya yang keluar, berakhir dengan tangan gue cidera, kapalan disana-sini, gue menderita kram jari-jari, encok pegel linu, dan panu juga turut menghiasi penderitaan gue. gue nyaris putus asa.

Ditengah-tengah keputusasaan gue, ternyata pukulan gue berangsur membaik, walaupun hanya beberapa bola yang akhirnya bisa gue pukul dengan sempurna, tapi gue mencoba tegar(mirip nama pengamen), gue sekarang jadi semangat mencari kembali teknik-teknik cobra yang mungkin bisa gue keluarkan, seperti jurus kamekameha di dragon ball, membutuhkan latihan yang keras dan teknik yang benar, setelah selesai latihan, guepun sudah lemas tak berdaya, sesampainya di rumah, gue langsung buka youtube dan mecnari teknik-teknik golf yang di berikan oleh Tiger Wood, sang legenda para golfer, berharap gue bakal jadi Tegar Wood.


Sekarang gue jadi terlihat aneh, gue suka mempraktekan gaya-gaya memukul golf di dalam rumah gue, berharap ambisi gue yang sedang berapi-api ini menjadi kenyataan, akhirnya gue menghubungi om gue untuk berlatih driving golf sore nanti di dekat rumah gue, om gue setuju, gue semakin bersemangat dan gue sekarang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pegolf amatiran yang ditakuti minimal sama pembantu gue si ros yang sering gue bully, dan adik gue yang ternyata masih cupu juga, pukulan cobra yang gue idam-diamkan siap menanti gue di drving range, salam cobra!.

- THE END -


No comments:

Post a Comment